Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang

   Ilmu komunikasi merupakan salah satu program studi yang ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Program Studi Ilmu Komunikasi setara dengan program studi univeristas berkualitas tinggi lainnya di AEAN karna beberapa prestasi yang telah dicapai yaitu sejak tahun 2007 Program Studi Ilmu Komunikasi telah mendapat akreditasi “A” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Selain itu, pada tahun 2021, program studi ini juga  mendapatkan sertifikasi AUN-QA.

    Bebeda dari kampus lain, Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Malang ini memiliki kekhasan digital creative communication. Fokus peminatan yang ada pada Ilmu Komunikasi UMM yaitu yaitu Public Relations, Komunikasi Audio Visual, dan Jurnalistik.

    Selain itu, adanya penerapan kurikulum 2023 berbasis luaran (Outcome Based Education/ OBE) yaitu dimana muatan praktikum yang harus menggandeng mitra dari dunia industri, dunia usaha dan dunia kerja, creative project yang harus memperoleh rekognisi publik, maupun problem solving atas persoalan di masyarakat dan industri yang riil.

    Komunikasi UMM juga memiliki Center of Exellence (CoE), yaitu School of Creative Digital Communication (SCDC), dimana program unggulan CoE ini merupakan jalur khusus MBKM yang dibuka untuk para mahasiswa semester lima untuk mengikuti kelas khusus bersama mitra industri yang dilanjutkan magang di semester berikutnya.

    Keunggulan serta keberhasilan pada Program Ilmu Komunikasi menjadi faktor penting yang berhasil memikat para calon mahasiswa untuk bergabung pada program studi ini.

Komentar

Postingan Populer